Pojok Batam- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memprediksi akan terjadi hujan lebat disertai angin di wilayah Tanjungpinang dan sekitarnya hingga tiga hari ke depan.
Prakirawan BMKG Tanjungpinang Bhakti Wira mengungkapkan kondisi tersebut diakibatkan kecepatan angin yang lemah. Hal tersebut berdampak terhadap pertumbuhan awan yang cukup signifikan yang menyebabkan terjadinya hujan lebat. Hujan yang berpotensi terjadi pada pagi hari, disertai suhu 24 hingga 31 derajat celcius dengan kecepatan angin 9 km/jam.
”Masyarakat agar lebih berhati-hati dalam ber-kendara saat hujan,” kata Bhakti, Selasa (9/10).
Pada siang hari, sambungnya, diprediksi terjadi hujan lokal dengan kecepatan angin 28 km/jam. Sedangkan pada malam hari diperkirakan berawan dengan kecepatan angin 19 km/jam. Meskipun kondisi hujan, masyarakat diimbau tetap peka dan selalu waspada terhadap kondisi cuaca yang berubah-ubah. Sedangkan gelombang laut, menurut pantauan BMKG, sejauh ini masih dalam kondisi normal yakni berkisar 0,5-0,8 meter.
”Nelayan tetap berhati-hati saat melaut, karena dikhawatirkan terjadi cuaca buruk yang dapat mengakibatkan gelombang tinggi,” jelasnya.(odi)

Leave a Reply